Visi dan Misi

    1. Visi dan Misi Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat
  1. Visi

            Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kecamatan Pagar Gunung serta melihat visi dan misi Kabupaten Lahat 2013-2018 dan mencermati fenomena-fenomena yang ada, maka visi Kecamatan Pagar Gunung adalah “Terwujudnya Pelayanan Pemerintahan dan Pembangunan di Kecamatan Pagar Gunung Menuju Lahat  BANGKIT 2018”.

     Visi tersebut mengandung beberapa kata kunci yaitu

  1. Terwujudnya Pelayanan Pemerintahan dan Pembangunan adalah suatu keadaan yang menempatkan pelayanan utama kepada masyarakat baik dibidang pemerintahan maupun pembangunan.
  2. Bangkit adalah visi Kabupaten Lahat 2013-2018 dengan kata kunci "Berdikari, Aman dan Nyaman, Gotong Royong, Kreatif, Inovatif, Terdepan" yang perlu dijelaskan agar memberikan pengertian dan persepsi yang sama bagi setiap anggota organisasi dan stakeholders, serta berbagai pihak yang berkepentingan.

Berdikari, mengandung perngertian bahwa Kabupaten Lahat harus mampu berdiri di atas kaki sendiri; dan tidak bergantung pada bantuan orang lain.

Aman adalah bebas dari bahaya, gangguan, terlindung, pasti dan tenteram;.

Gotong Royong adalah bekerja bersama-sama dalam menyelesaikan pekerjaan dan secara bersama-sama menikmati hasil pekerjaan tersebut secara adil, atau suatu usaha atau pekerjaan yang dilakukan tanpa pamrih dan secara sukarela oleh semua warga menurut batas kemampuannya masing-masing.

Kreatif, adalah kemampuan untuk memikirkan sesuatu yang baru dan berbeda, sedangkan inovasi merupakan kemampuan untuk melakukan sesuatu yang baru dan berbeda. Sesuatu yang baru dan berbeda tersebut dapat dalam bentuk hasil seperti barang dan jasa, dan bisa dalam bentuk proses seperti ide, metode, dan cara. Sesuatu yang baru dan berbeda yang diciptakan melalui proses berpikir kreatif dan bertindak inovatif merupakan nilai tambah (value added) dan merupakan keunggulan yang berharga.

Inovatif adalah suatu kemampuan manusia dalam mendayagunakan pikiran dan sumber daya yang ada disekelilingnya untuk menghasilkan suatu karya yang benar-benar baru yang orisinil, serta bermanfaat bagi banyak orang”

Terdepan adalah Kabupaten Lahat pada tahun 2018 merupakan salah satu kabupaten yang maju dan sejahtera melebihi kabupaten lainnya Misi

Berdasarkan visi tersebut ditetapkan misi Kecamatan Pagar Gunung Tahun 2013- 2018.

  1. Mewujudkan pelayanan pemerintahan yang prima dan akuntabel;
  2. Meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
IKlan 3
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri